Para Pemberontak Suriah Terdesak akibat penyerangan di kota Homs

hom suriah

Zeronol.com -Pasukan yang setia kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad terus maju menekan wilayah-wilayah yang dikuasai pemberontak di pusat kota Homs. Seorang Aktivis yang tinggal di Homs. Tarik Badrakhan mengatakan pada hari Sabtu bahwa pasukan Suriah menguasai bangunan dikuasai oposisi di distrik Khaldiyeh, pertama kalinya pasukan pemerintah memasuki Homs lingkungan yang dikuasai oleh pemberontak selama lebih dari setahun.

Media pemerintah Suriah mengatakan, pasukan maju dan mereka telah membunuh pemberontak di daerah tersebut. Badrakhan mengatakan “tentara mulai maju pada Jumat malam”.

Homs merupakan kota yang strategis terletak antara ibukota Damaskus dan pantai Suriah, benteng bagi rezim Assad.

Homs, dianggap sebagai “ibukota revolusi”, setelah membayar dengan kematian manusia yang sangat besar dan harga bahan untuk pemberontakan melawan rezim Assad yang dimulai pada Maret 2011 dan telah berkembang menjadi perang saudara yang lama.

Para aktivis mengklaim bahwa pejuang Hizbullah dari gerakan bersenjata Syiah Lebanon, yang telah memihak pasukan Assad, telah ikut berperang melawan pemberontak di kota itu.

Pejuang Hizbullah membantu tentara Suriah menguasai Qusayr, sebuah kota utama di dekat perbatasan Libanon pada bulan lalu, Pejuang oposisi telah mengalami kekalahan telak di kota itu dan telah mengangkut perlengkapan untuk melintasi perbatasan untuk mundur.

Di tempat lain pada hari Sabtu, pesawat tempur Suriah melancarkan serangkaian serangan di pinggiran Kota Damaskus.

“Pesawat tempur melakukan beberapa serangan udara di tepi Assali [di selatan] dan Qaboon (timur),” kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris seperti dilansir oleh Aljazeera.

Observatorium juga melaporkan bentrokan baru di Assali serta di lingkungan barat daya Qadam, dia menambahkan juga bahwa tentara menembaki kota Yarmouk yang dikuasai pemberontak di selatan dan Jobar di timur.

Serangan Udara juga dilakukan di daerah pemberontak lainnya juga ditargetkan timur dari Damaskus. Yang merupakan benteng bagi pemberontak di Zamalka, kata kelompok tersebut.

 Editor : Saipul

 

Komentar

Komentar